Kamis, 23 April 2009

Perbandingan

Nama : Muhammad Majid
No. Reg. : 5115083378
Tugas : 6

Judul skripsi Perbedaan hasil belajar instalasi sistem operasi Windows dan Troubleshooting komputer pada siswa yang diberikan pengajaran oleh guru dengan siswa yang belajar mandiri melalui modul (suatu studi eksperimen pada siswa SMK Kebon Jeruk kelas I program diklat elektronika komunikasi).


Perbandingan Istilah-istilah

1. Prosesor merupakan perangkat utama komputer yang mengelola seluruh aktifitas komputer.
2. Memory merupakan media penyimpanan data pada komputer.
3. Hardware (perangkat keras) merupakan peralatan fisik dari komputer yang dapat dirasakan dan dilihat.
4. Software (perangkat lunak) merupakan program-program komputer yang berguna untuk menjalankan suatu pekerjaan sesuai dengan yang dikehendaki.
5. Brainware merupakan personil-personil yang terlibat langsung dalam pemakaian komputer seperti progrmer, operator, user.

Prosesor : Pemroses data dengan berbagai perangkat pendukung. Alat ini digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Oleh karena itu prosesor menjadi tolok ukur setiap komputer.
http://www.total.or.id/info.php?kk=Prosesor

Memory : Bagian dari komputer yang berfungsi untuk menyimpan data dan program.
http://www.total.or.id/info.php?kk=memory

Hardware : Perangkat keras, merupakan salah satu element dari sistem komputer, suatu alat yang bisa dilihat dan diraba oleh manusia secara langsung, yang mendukung proses komputerisasi.

Software : Perangkat lunak, merupakan kumpulan beberapa perintah yang dieksekusi oleh mesin komputer dalam menjalankan pekerjaannya. perangkat lunak ini merupakan catatan bagi mesin komputer untuk menyimpan perintah, maupun dokumen serta arsip lainnya.
http://www.total.or.id/info.php?kk=software

Brainware : stilah yang digunakan untuk manusia yang berhubungan dengan sistem komputer. Manusia merupakan suatu elemen dari sistem komputer. Manusia adalah yang merancang bagaimana suatu mesin dapat bekerja sesuai dengan hasil yang diinginkannya.
http://www.total.or.id/info.php?kk=brainware

________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar