Rabu, 22 April 2009

Bunga Ciptaning Kamaswari
5115082322

Kesalahan logika kebahasaan pada skripsi BAB I dan BAB II


1. Peranan guru adalah sangat menentukan dalam pemecahan masalah pendidikan…
Perbaikan: Peranan guru sangat menentukan dalam pemecahan masalah pendidikan.
2. Namun kini berdasarkan Keppres 093/1999 tanggal 4 Agustus 1999 IKIP Jakarta telah berubah menjadi UNJ.
Perbaikan: Berdasarkan Keppres 093/1999 tanggal 4 Agustus 1999 IKIP Jakarta kini telah berubah menjadi UNJ.
3. Ternyata sangat sedikit sekali mahasiswa yang berminat menjadi guru.
Perbaikan : Ternyata sedikit sekali mahasiswa…(tidak efektif)
4) Tafsiran itu sering berbeda satu sama lain, berdasarkan tekanan yang mereka berikan di dalam pengertian.
Perbaikan: Berdasarkan tekanan yang ditekankan oleh para ilmuwan dalam mendefinisikan, maka tafsiran itu sering berbesda-beda saru samam lain.
5) Seperti yang dikatakan Koentjoroningrat bahwa manusia mempunyai bakat yang terkandung dalam gennya untuk dikembangkan.
Perbaikan: Koentjoronigrat mengatakan, bakat manusia mempunyai yang terkandung dalam gennya untuk dikembangkan.
6) Umumnya semenjak mereka kuliah sudah mencoba melakukan aktivitas mengajar.
Perbaikan : Pada umumnya mahasiswa UNJ sudah mencoba mengajar sejak mereka masih kuliah.
7) ..seperti mengajar private bagi anak-anak sekolah, mengakibatkan mereka sudah mulai terlatih menjadi guru.
Perbaikan : ... seperti mengajar private bagi anak-anak sekolah, dari sinilah mereka sudah berlatih menjadi guru.
8) Perubahan-perubahan apa saja yang terjadi setelah seseorang mengalami proses belajar adalah perubahan tinghkah laku ke arah yang lebih baik.
Perbaikan : Setelah mengalami proses belajar, seseorang diharapkan mempunyai perubahan tingkah laku ke arah yang lebih baik.
9) Jadi, minat terhadap sesuatu merupakan hasil belajar dan mendukung belajar selanjutnya.
Perbaikan : Jadi, minat terhadap sesuatu merupakan hasil belajar dan menjadi pendukung belajar selanjutnya.
10) Hasil belajar PPL merupakan sebagai perwujuddan hasil, praktik mengajar mahasisiwa.
Perbaikan : Hasil belajar PPL merupakan perwujudan hasil praktik mengajar mahasiswa.


Bunga Ciptaniing Kamaswari
515082322

Kesalahan Logika BAB III, IV, dan V.

1. Penelitian ini dilaksanakan pada jurusan Teknik Elektro FT UNJ Jakarta Timur.
Perbaikan : Penelitian dilaksanakan di jurusan Teknik Elektro FT UNJ Jakarta Timur.
2. Untuk mengetahui valid tidaknya suatu instrumen yang digunakan dapat ditetapkan melalui analisa rasional terhadap isi penilaiannya.
Perbaikan : Valid atau tidaknya suatu instrumen dapat diketahui dengan menetapkan isi penilaiannya melalui analisa rasional.
3. Variabel bebas yang digunakan merupakan variabel atribut, ciri yang dimiliki subyek sebelum penelitian dimulai.
Perbaikan : Variabel bebas yang digunakan merupakan variabel atribut yaitu ciri yang dimiliki subyek sebelum penelitian dimulai.
4. Populasi target adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.
Perbaikan : Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.
5. Untuk kuisioner skor tertinggi yang didapat untuk kuisioner ini sebesar 190 dan skor terendah sebesar 38.
Perbaikan : Dalam kuisioner, skor tertinggi yang didapat untuk kuisioner ini sebesar 190 dan skor terendah sebesar 38.
6. Dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa memilih profesi guru dapat disarankan beberapa hal...
Perbaikan : Untuk meningkatkan minat mahasiswa memilih profesi guru, berikut saran-saran yang dapat mendukung kemajuan...
7. Hubungan bersifat positif karena pergerakan kedua variabel berjalan ke arah yang bersamaan.
Perbaikan : Hubungan antara hasil belajar PPL dengan minat mahasiswa untuk memilih profesi guru SMK bersifat positif karena kedua variabel berajalan ke arah yang bersamaan.
8. Dalam penelitian ini digunakan Kuisioner atau angket tertutup sebagai teknik pengumpulan data.
Perbaikan : Teknik pengumpulan data penelitian ini dilakukan menggunakan kuisioner atau angket tertutup.
9. Data hasil belajar PPL merupakan data sekunder yang didapatkan melalui ujian praktik mengajar.
Perbaikan : Data sekunder dalam penelitian ini adalah data hasil belajar PPL yang didapatkan melalui ujian praktik mengajar.
10. Untuk ujian PPL hendaknya bukanlah hanya kegiatan belajar mengajar di kelas saja, karena mahasiswa dapat dengan baik merencanakan pelaksanaan ujian dengan kondisi yang diinginkan.
Perbaikan : Untuk ujian PPL hendaknya tidak hanya kegiatan belajar mengajar tetapi juga dalam penyelenggaraan ujian, karena mahasiswa dapat dengan baik merencanakan pelaksanaan ujian dengan kondisi yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar