Sabtu, 28 Februari 2009

Kosakata atau tanda baca yang tidak sesuai dengan EYD

Nama : Teguh Iman
No. Reg. : 5115080269
Kosakata atau tanda baca yang tidak sesuai dengan EYD


Hal. 1
1. SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) kelompok teknologi dan industri merupakan suatu lembaga formal penyelenggara sistem pendidikan dengan kurikulum yang mengacu terhadap perkembangan teknologi dan industri.
Seharusnya :
SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) Kelompok Teknologi dan Industri merupakan suatu lembaga formal penyelenggara sistem pendidikan dengan kurikulum yang mengacu terhadap perkembangan teknologi dan industri.

Hal. 3
2. Media pembelajaran OHP ( Overhead Projector ) pemanfaatannya sangat luas sebagai alat pandang dalam dunia pendidikan dewasa ini, pemanfaat media OHP ini cukup sederhana, seorang pendidik cukup membuat bahan ajar pada plastik transparan atau OH ( Overhead Transparan ).
Seharusnya :
Media pembelajaran OHP ( Overhead Projector ) pemanfaatannya sangat luas yaitu sebagai alat pandang dalam dunia pendidikan. Dewasa ini, pemanfaat media OHP ini cukup sederhana. Seorang pendidik cukup membuat bahan ajar pada plastik transparan atau OHT ( Overhead Transparan ).

Hal. 5
3. Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan hasil belajar yang diajarkan menggunakan Powerpoint dengan yang diajarkan menggunakan OHT dalam pelajaran PRPD pada siswa SMK Negeri 5 Jakarta program studi listrik Kelompok Teknologi dan Industri.
Seharusnya :
Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan hasil belajar yang diajarkan menggunakan Powerpoint dengan yang diajarkan menggunakan OHT dalam pelajaran PRPD pada siswa SMK Negeri 5 Jakarta Program Studi Listrik Kelompok Teknologi dan Industri ?

Hal. 5
4. Factor – factor apakah yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa ?
Seharusnya :
Faktor – faktor apakah yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa ?

Hal. 19
5. Konstruksi umum sebuah kontaktor dapat dilihat pada gambar diatas. Relai ini dihubungkan dengan kontaktor pada kontak utama 2, 4, 6 sebelum kebeban motor.
Seharusnya :
Konstruksi umum sebuah kontaktor dapat dilihat pada gambar di atas. Relai ini dihubungkan dengan kontaktor pada kontak utama 2, 4, 6 sebelum ke beban motor.



Hal. 27
6. Reliabilitas menunjuk pada suatu instrument cukup di percaya untuk digunakan sebagai alat pengumpul data karena instrument tersebut sudah baik.
Seharusnya :
Reliabilitas menunjuk pada suatu instrument cukup dipercaya untuk digunakan sebagai alat pengumpul data karena instrument tersebut sudah baik.


Hal. 51
7. Apakah terdapat perbedaan hasil belajar pembuatan rangkaian pengendali dasar antara yang diajar menggunakan media Powerpoint dengan menggunakan media OHP.
Seharusnya :
Apakah terdapat perbedaan hasil belajar pembuatan rangkaian pengendali dasar antara yang diajar menggunakan media Powerpoint dengan menggunakan media OHP ?

Istilah – istilah bahasa Teknik dan pengertiannya


• Software ( Perangkat lunak ) :
Program – program komputer yang berguna untuk menjalankan suatu pekerjaan sesuai dengan yang dikehendaki.

• Saklar Push Button : Saklar tombol tekan.

• Kontaktor :
Suatu alat kelistrikan yang digunakan untuk menghubungkan dan memutuskan arus listrik.

• TOR ( Thermal Overload Relay ) :
alat pengaman ( sekring ) yang biasa digandeng dengan kontaktor.

• TDR ( Time Delay Relay ) : Relay penunda waktu.

• Motor Driven : Relay penunda waktu berdasarkan instruksi motor.

• Tombol NC ( tombol stop ) :
Tombol yang dapat membuka arus listrik apabila ditekan, dan sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar